MENGATASI DATA GANDA NISN

Pada saat Verval NISN pada kolom residu mungkin saja kekhilafan terjadi misal data sudah terlanjur ter macth atau not macth dan sudah berpindah ke tabel referensi, bagaimana solusi mengembalikannya, banyak pertanyaan operator demikian pada cara/panduan Verval NISN.
Beberapa hari yang lalu memang sangat membingungkan jika ada pertanyaan.
1. Bagaimana mengembalikan data yang sudah terverval dari residu ke referensi atau data NISN Pada kolom referensi salah namun ingin diperbaiki lagi karena semisal nama orang tua nya salah, atau nama tersebut punya NISN Ganda?
pada fasilitas baru seakan terjawab lihat tampilan berikut :
Solusi Data Salah NISN Ganda Verval NISN
Langkahnya cukup mudah, tinggal pilih nama siswa yang ganda atau salah pada tab referensi, klik unmacth maka data berpindah pada residu. silahkan jika tidak ingin ganda harus di macth atau di not macth tergantung masalah masing-masing.
Solusi Data Salah NISN Ganda Verval NISN


Pada Fasilitas lain yang membuat kinerja kita lebih nyaman adalah ditambahkanya fiture edit data siswa Verval NISN. namun pada fasilitas ini dikhususkan pada edit data Misal nama dan Tanggal bulan dan tahun lahir siswanya cara nya cukup mudah tinggal edit sesuaikan klik update lihat tampilan berikut.
Solusi Data Salah NISN Ganda Verval NISN

Selesai semoga bermanfaat dalam proses kawan melakukan Verval NISN pada tab residu tab referensi tab edit data dan home.
Sedikit tambahan jika NISN Sudah keluar silahkan simpan pakai cara simpan yang mudah, namun tak perlu report-report menginputkan ke aplikasi dapodikdas. karena nantinya setelah kita sync akan di push PDSP NISN sekolah kita pada Aplikasi Dapodik 
Jika ingin lihat cara Cek hasil NISN Hasil Verval klik disini

Read more: http://kkgjaro.blogspot.com/2014/06/solusi-data-salah-nisn-ganda-verval-nisn.html#ixzz355scRj8O

Komentar

Unknown mengatakan…
gimna cara mengatasi nisn ganda, yang tertulis di IJAZAH sd namun nisn tersebut telah dipakai PD lain,,
NAJMUDDIN mengatakan…
Cek kevalidan NISN pada link http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data
Jika NISN yang tertera pada Ijazah memang punya anak dalam ijazah maka biarkn saja, tapi kalau punya PD lain, harus membuat surat ket Data dari sekolah di ttd UPT pakai kertas model Concord

Postingan populer dari blog ini

MENGEMBALIKAN PENGATURAN MICROSOFT EXCEL KE AWAL / DEFAULT

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Unggah Karil UT (Update)

SHALAWAT KUBRO